Sahabat adalah kekayaan yang sesungguhnya

This article especially for my best friend..yang sedang mencoba meraih Hidayah-Nya kembali...............
Cukup lama waktu yang saya butuhkan untuk mengembalikan kepercaya
an diri setelah keterpurukan diri yang membuat garis hitam dalam catatan sejarah hidup saya. Catatan sejarah hitam yang tidak akan pernah bisa terhapus meski banyak air sudah yang keluar dari sudut mata, meski banyak doa yang saya harap bisa meringankan beban yang teramat berat menanggung malu dan dosa masa lalu.
Saat merasa seperti sendiri, saya menjelajahi bumi mencoba menemukan seseorang yang bisa membantu.
Terlalu berani jika harus ku ceritakan semua ini kepada shabatku, shaabat yang selama ini menemani hari-hariku.....
Entah apa yang akan tergambar dalam pikiran mereka jika ku menceritakan semua ini......tadinya kuberfikir untuk menyembunyikan semua ini dari mereka....
Suatu hari ku mengumpulkan segenap keberanian untuk menceritakan semunya, ya semuanya, semua yang selama ini aku sembunyikan, karena aku tak mau meninggalkan dunia ini dengan menyimpan segudang misteri bagi mereka..
Ternyata aku salah mereka tidak mengucilkan ak, mereka malah tidak segan2 menceburkan diri kedalan kolam masalah untuk membantuku naik kepermukaan...
Hari-hari berikutnya mereka selalu menemaniku membantuku melupakan masa lalu, meringankan beban menanggung dosa masa lalu yang benar-benar tidak pernah bisa hilang dari kenangan.
Sahabat-sahabat itu seolah tengah membantu saya mengangkat beban yang teramat berat meski hanya dengan senyum, tepukan di punggung atau menyediakan telinga mereka untuk tempat saya membuang sampah mulut ini. Ya, karena kadang yang saya bicarakan kepada mereka bisa jadi tak penting bagi mereka, tapi sungguh telinga mereka tetap tersedia untuk kisah-kisah tak penting saya.
Dimana pun saya berada, kemana pun saya pergi, satu yang terpenting untuk saya temukan, yakni sebuah kekayaan bernama sahabat. Tidak seorang pun yang paling beruntung di dunia ini melainkan ia yang memiliki sahabat.
Karena sahabat ada, untuk mereka yang terluka, untuk mereka yang tengah memikul berat beban, untuk menghapus air mata yang berduka, membantu seseorang berdiri dari keterpurukan dan menyediakan sayapnya untuk terbang bersama.
Akhirnya, sampailah saya pada satu kepastian hakikat, bahwa sahabat adalah kekayaan sebenarnya. Hilang satu, miskinlah sudah. Bertambah satu, semakin beruntunglah. Terima kasih untuk semua sahabat, Anda adalah kekayaan saya sebenarnya
. -------------

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Sahabat adalah kekayaan yang sesungguhnya"

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver