‘Menjinakkan’ Alis Liar

Letterwealth

Dikaruniai alis yang tebal dan lebat memang patut disyukuri. Tapi mensyukuri saja belum cukup. Bayangkan saja bila alis yang tebal dan lebat tersebut malah jadi tumbuh bak rumput liar di halaman rumah yang tidak terpelihara. Alih-alih bisa dibanggakan, wajah malah terlihat ‘semrawut’.

Untuk Anda yang selama ini sudah merawat dengan baik bingkai wajah tersebut, tentunya sudah cukup akrab dengan pinset. Mencabut bulu-bulu liar yang tumbuh di luar bingkai alis selama ini mungkin juga rutin Anda lakukan. Tapi nyatanya, tidak selamanya merapikan alis harus selalu dicabut.

Bayangkan saja bila bulu alis yang panjang tapi masih tumbuh mengikuti garis dengan rapi juga mesti Anda cabut. Sayang kan? Ini juga buruk karena akan membuat alis jadi tampak tipis. Lebih baik lakukan snipping, alias mengguntingnya untuk sekedar merapikan. Caranya?


z
Sisir alis ke arah atas untuk mengecek apakah ada bulu alis yang sudah terlihat memanjang ataupun mencuat sendiri keluar
z
Ambil gunting kecil dengan ujungnya yang pipih (khusus alis) dan mulailah menggunting ujung dan merapikannya sesuai garis alis (tidak keluar garis)
z
Kali ini sisir bulu alis ke arah bawah sambil mengecek lagi
z
Ulangi kembali langkah nomer dua bila masih ada bulu alis yang terlalu panjang
z
Setelah selesai kembali cek panjang bulunya apakah sudah sejajar dengan deretan bulu yang lain
z
Lanjutkan kembali snipping sampai semuanya rapi dan alis tidak terlihat ‘liar’ lagi

Merapikan alis memang sebaiknya dilakukan minimal seminggu sekali untuk keseluruhan. Untuk cara merapikan yang dicukur ataupun digunting, sebaiknya dicek setiap 2 hari sekali, karena bulu alis akan relatif lebih cepat tumbuh kembali.

Jangan lupa untuk membubuhkan eye shadow pada alis untuk kesan lebih natural.

Letterwealth



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "‘Menjinakkan’ Alis Liar"

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver